Melatih Ayam Sabung Dengan Teknik Ini

Posted on

Melatih Ayam Sabung Dengan Teknik IniCara Melatih Ayam Sabung Dengan Teknik Ini

Melatih Ayam Sabung Dengan Teknik Ini – Bagi Anda yang memelihara aduan dari Bangkok hendaknya mempelajari lebih lanjut tentang perawatan dan pelatihan ayam muda bangkok agar ayam Anda tumbuh sehat, kuat dan mampu menjadi juara. Apalagi saat ini informasi dapat dengan mudah ditemukan dimanapun dan kapanpun melalui internet. Salah satunya ada di depan Anda sekarang. Seperti yang bisa kalian lihat, disini hobinatang.com akan membahas secara detail bagaimana cara merawat anak ayam aduan bangkok agar tetap tumbuh sehat dan optimal.

Bangkok Fighting Chicken

Bangkok Fighting Chicken memiliki fisik yang bagus untuk menjadi tipe petarung. Meski kondisi fisiknya, ayam bangkok tetap membutuhkan perawatan yang baik.

Salah satu cara merawat Ayam Bangkok adalah dengan menambahkan vitamin ke dalam menu makanan Anda. Selain itu, ayam bangkok perlu dilatih agar bisa bertarung dengan baik. Jika Anda sering menang, unggas favorit Anda akan menjadi ayam super Bangkok.

Tidak menutup kemungkinan harga jual ayam pemenang akan menjadi yang paling mahal. Latihan yang bisa dilakukan harus teliti dan menggunakan teknik khusus.

Latihan kekuatan fisik

Ayam aduan Bangkok harus memiliki banyak kekuatan fisik dan mental sebelum memasuki arena pertarungan. Oleh karena itu, diperlukan olahraga yang teratur. Adanya latihan akan membuat ayam bangkok lebih siap secara fisik untuk bertarung. Berikut cara berlatih.

Bagian Leher
Fleksibilitas leher ayam bangkok akan membuat gerakannya lebih halus dan lincah dalam menghindari serangan kepala dari lawan.

Latihan otot leher membuat pecking ayam lebih fokus. Otot leher dilatih dengan memijat leher ayam setiap pagi. Lakukan pijatan yang mengarahkan kepala ayam ke kanan lalu ke kiri. Lakukan gerakan perlahan 30 kali. Kecepatan tangan kira-kira 1 detik per gerakan.

Latihan Badan
Tubuh adalah kunci kebebasan bergerak ayam-ayam besar Bangkok. Latih gerakan tubuh ayam bangkok Anda dengan melakukan olahraga ringan setiap pagi.

Cara melakukannya yaitu memutar tubuh ayam searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Letakkan tangan Anda di antara slot di sayap ayam. Gerakkan tubuh ayam sebanyak 30 kali ke kanan dan ke kiri.

Latihan Kaki
Kakinya menjadi senjata adu ayam bangkok. Latihan kaki adalah suatu keharusan saat melawan ayam. Caranya sederhana, cukup pindahkan ayam kembali ke bawah lalu maju hingga 30 kali.

Latihan Sayap
Gerakan senam ini memperkuat otot sayap ayam bangkok. Gerakan-gerakan dalam latihan ini akan membuat otot sayap ayam lebih lentur dan lincah saat bergerak.

Anda bisa memulai latihan ini dengan mengangkat tinggi badan ayam. Kemudian pegang dada ayam dari punggung dengan tangan kanan Anda. Kemudian tangan kiri memegang pangkal ekor.

Lalu lepaskan tangan kanan dan kiri dan kepala ke bawah. Gerakan ini akan membuat ayam mengepakkan sayapnya untuk melatih otot-ototnya.

Mengasah Kemampuan Pukulan

Ayam bangkok tidak bisa begitu saja dibiarkan berkelahi. Anda harus melatih mereka meskipun berasal dari kabel kuning berkualitas tinggi seperti ayam impor. Masih perlu mengajari ayam berkelahi. Berikut cara melatih chicken punch agar efektif.

Pembentukan Otot Kaki
Anda bisa membangun kekuatan otot tungkai dengan memberi beban pada kaki ayam dan membiarkannya bergerak. Anda juga bisa menempatkannya di kandang pendek bersama ayam lain. Keadaan tertutup ini akan membuat ayam tetap aktif bergerak.

Jika ayam terlihat lelah, segera hentikan pelatihan. Selama dilakukan secara teratur, latihan ini akan membuahkan hasil.

Kecepatan Pukulan

Anda bisa mengasah kecepatan Ayam Bangkok dengan berlarian di sekitar kandang. Agar ayam bisa mengelilingi kandang, letakkan jantan atau betina lain di dalamnya. Latihan ini bisa dilakukan 1-2 jam sehari.

Latihan Melompat
Lompatan tersebut akan mempercepat menghindar dan menyerang kepala lawan. Anda bisa melatih keterampilan lompat ayam Bangkok Anda dengan menempatkannya di dalam sangkar beratap tinggi. Kemudian biarkan ayam melompat sebentar.

Selain itu, Anda perlu menjaga kondisi ayam bangkok. Anda bisa menggunakan ramuannya sebagai aditif makanan atau sebagai obat gosok tubuh. Berikut ramuan yang bisa Anda gunakan.

  • -Gunakan kunyit yang dicampur dengan campuran jeruk nipis dan air hangat untuk mengoleskan tubuh ayam bangkok.
  • -Pasta digunakan untuk mengentalkan kulit ayam sehingga tahan benturan.
  • -Tumbuhkan atau robek daun nangka yang sudah tua dan campur dengan pakan ayam. Ramuan ini akan membuat ayam lebih sehat.
  • Anda juga bisa menyiapkan ramuan khusus sebagai makanan tambahan untuk ayam bangkok yang berukuran cukup besar. Dengan cara ini ayam bisa tumbuh kuat dan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Melatih Ayam Sabung

Latihan Memperkuat Pernapasan Ayam
Napas yang kuat dan panjang akan membuat ayam bangkok lebih tahan terhadap pertarungan yang lama. Ini bisa membuat ayam Bangkok Anda menjadi juara. Berikut beberapa cara mempraktikkannya.

Berenang
Latihan renang sangat bagus untuk melatih kekuatan otot seluruh tubuh ayam bangkok. Latihan ini juga memperkuat pernapasan ayam bangkok.

Bertarung di Bawah Sinar Matahari
Ayam bangkok yang dilatih bertempur di bawah terik matahari akan memiliki stamina dan daya tahan yang lebih baik. Cuaca yang panas akan mendorong ayam untuk berlatih bernapas. Sebelum latihan ini, persiapkan ayam dengan baik.

Melatih Kecepatan Napas dengan Berlari
Tentunya latihan lari akan merangsang pernafasan ayam bangkok. Semakin lama daya tahan lari Anda, semakin baik ayam Anda bernafas. Ini akan membuat ayam Bangkok Anda unik. Kesimpulannya, adu ayam di Bangkok perlu dilatih dengan baik. Olahraga akan memperkuat fisik, kekuatan, benturan, dan pernapasan ayam Anda.

Baca juga : Cara Merawat Dan Melatih Ayam Bangkok