Petarung Thailand Asli Siam

Posted on

Petarung Thailand Asli SiamAyam Petarung Siam Asli dari Thailand

Petarung Thailand Asli Siam merupakan salah satu ayam aduan yang banyak di pakai sebagai jagoan di arena resmi sabung ayam di Dunia.

Karena Ayam siam adalah jenis ayam yang di gemari di Indoensia. Yang sering di pakai untuk jagoan dalam pertandingan sabung ayam.

Kenapa Siam sering di cari sebagai jenis unggas petarung di Indonesia?. Karena jenis unggas ini memiliki serangan dengan pukulan yang kuat, terkadang pukulan dari Siam dapat berakibat fatal pada ayam lawan hingga menimbulkan kematian.

Selain serangannya yang mematikan, Siam sering di cari karena memiliki Mental bagaikan baja di arena sabung ayam. Dimana Siam tidak akan mudah menyerah dan akan selalu bertarung hingga titik darah penghabisan.

Ayam siam merupakan jenis unggas yang sering diminati sebagai jenis unggas petarung selain ayam Bangkok. Dimana tidak jarang di Indonesia terdapat peternak ayam sabung yang membudidaya unggas jenis ini.

Hal lain yang sering menjadi faktor kenapa Siam sering di cari sebagai jenis unggas Petarung Thailand Asli Siam adalah gaya bertarungnya. Dimana siam memiliki beragam teknik dan gaya bertarung yang berguna untuk mengalahkan musuh.

Hal tersebut di percaya karena merupakan keturunan langsung dari ayam bangkok dan jenis unggas lainnya dari beberapa generasi. Salah satu persilangan yang di lakukan adalah mengawinkan ayam bangkok dengan ayam kampung di Indonesia.

Walaupun salah satu persilangannya dengan jenis unggas kampung. Akan tetapi siam terbukti mampu menyamai kualitas dan daya tempur dari ayam Bangkok dari Thailand.

Sejarah Petarung Siam Asli

Seperti yang di sebutkan sebelumnya, Siam merupakan jenis unggas yang pada awalnya dari induk asli Bangkok, Thailand.  Dimana nama Siam merupakan nama yang di ambil dari kerajaan asli Thailand bernama Siam.

Dimana jenis unggas ini didatangkan dari Indonesia dari Thailand dan di kawinkan silang dengan jenis lainnya. Dengan contoh kawin silang antara Saigon, Birma, Kampung dan juga lainnya.

Kelebihan Siam di Arena Sabung Ayam

Dengan pukulan yang dimiliki oleh siam merupakan salah satu faktor kenapa jenis unggas ini sering di jagokan di arena sabung ayam.

Dimana hal tersebut telah kita bahas sebelumnya pada bagian awal. Tidak hanya itu, jenis unggas ini dapat bertarung dengan baik di arena.

Dan tidak akan mudah menyerah karena mental yang dimiliki unggas ini sangatlah kuat. Sehingga siam merupakan jenis unggas yang dapat bertarung sekuat tenaga walau nyawa taruhannya.

Selain itu karena jenis unggas ini memiliki garis keturnan dari kawin silang yang panjang. Hal ini merupakan faktor yang menyebabkan siam memiliki banyak teknik bertarung untuk mengalahkan musuhnya di arena sabung ayam.

Akan tetapi jenis unggas ini akan lebih dominan mencari celah dalam menyerang lawan bila lengah menjaga pertahanannya.

Jika Siam di adu dengan ayam Bangkok muda, ayam bangkok tersebut akan ciut mentalnya. Dan akan memilih keluar dari arena dan berlari jauh dari Siam.

Hal tersebut di percaya karena merupakan keturunan langsung dari ayam bangkok dan ayam lainnya dari beberapa generasi. Salah satu persilangan yang di lakukan adalah mengawinkan ayam bangkok dengan ayam kampung di Indonesia.

Hal lain yang sering menjadi faktor kenapa Siam sering di cari sebagai jenis unggas petarung adalah gaya bertarungnya. Dimana siam memiliki beragam teknik dan gaya bertarung yang berguna untuk mengalahkan musuh.

Karena melalui garis keturunan yang panjang, jenis unggas ini banyak di jumpai oelh pembudidaya. Yang mengawinkan silang jenis jenis unggas ini dengan lainnya.

Tanda Fisik Ayam Siam Asli

Untuk anda yang ingin mencari ayam Siam asli di Indonesia. Dapat di lakukan dengan tanda – tanda fisik sebagai berikut.

Siam merupakan jenis unggas yang memiliki rupa atau bentuk tubuh yang cukup menawan. Dimana siam memiliki penampilan yang cocok sebagai ayam petarung di arena sabung ayam.

Karena siam memiliki tubuh yang tegap dan juga memiliki otot tubuh yang kekar. Hal ini di karenakan siam memiliki ukuran tulang yang relatif besar.

Tidak hanya itu, siam memiliki tubuh yang besar dan juga kaki yang kuat. Sehingga untuk menandingi ayam siam dalam masalah kaki akan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan oleh ayam lain.

Oleh karena itu, siam memiliki gerakan yang sangat lincah. Dimana kaki dan kelincahan ini menjadi faktor utama yang harus di perhatikan dalam pertandingan sabung ayam.

Karena melalui garis keturunan yang panjang, jenis unggas ini banyak di jumpai oelh pembudidaya. Yang mengawinkan silang jenis jenis unggas ini dengan lainnya.

Dan yang banyak di cari adalah hasil kawin silang dari ayam siam dengan kampung. Sehingga siam merupakan salahj satu jenis unggas yang memiliki banyak cara dalam melakukan serangan kepada lawannya.

Karena memiliki karakteristik bermental baja, jenis unggas ini akan terus berusaha melawan musuh walaupun memiliki luka yang parah.  Walaupun begitu jenis unggas ini akan tetap berjuang walaupun nyawanya terancam oleh lawannya.

Salah satu kekuarangan yang dimiliki oleh jenis unggas ini adalah akan takut melawan Siam yang jauh lebih tua. Akan tetapi jika bertemu jenis ayam lain, jenis unggas ini tak akan segan untuk menyerang lawan.

Selain itu, karena siam merupakan ayam yang relatif suka menyerang. Hal ini berdampak negatif di sat bertarung, karena siam akan menyerang terus hingga staminanya cepat terkuras.

Oleh karena itu para pengadu akan berusaha memberikan obat atau suplemen alami di makanan maupun minumannya demi meningkatkan tenaga yang dimiliki oleh jenis unggas ini.

Baca juga : Melatih Pernafasan Ayam Bangkok